SELAMAT DATANG DI ALLBABEL | SEMUA TENTANG WISATA BANGKA BELITUNG ADA DISINI

Pantai Batu Perahu - Bangka Selatan

 
Pantai Batu Perahu terletak dikelurahan Tanjung Ketapang Kecamatan Toboali Kabupaten Bangka Selatan, berjarak sekitar 2 km dari Kota Toboali dan dapat ditempuh selama 20 menit perjalanan dengan kendaraan roda dua dan empat. (src:visitbangkabelitung)

(src:visitbangkabelitung)
(src:visitbangkabelitung)
Uniknya Pantai Batu Perahu Toboali, Ada Batu Granit Raksasa Bertuliskan Lafadz "Allah". Penemuan batu granit raksasa berlukiskan lafadz Allah tersebut terjadi secara tidak sengaja oleh warga Toboali Kamaludin Ico. Padahal selama ini batu berbentuk unik itu sering menjadi tempat selfie pengunjung yang datang kesana. Kamal menceritaan fenomena batu bertuliskan lafadz Allah di ketahuinya dari foto anaknya bernama Karin yang tiga hari lalu berfoto di depan batu tersebut, ketika ia melihat fotonya dirinya kaget dengan adanya batu bertulis nama Allah. Batu yang ia lihat tersebut terletak di pinggiran pantai batu perahu memiliki tinggi kurang lebih tiga meter dan lebar lima meter. (src:tribunnews)
(src:tribunnews)
(src:tribunnews)
Melihat fenomena alam yang tidak sengaja ditemukan itu ia menilainya sebagai bentuk kebesaran Allah SWT.Sehubungan dengan adanya batu granit raksasa belukis lafadz Allah tersebut, Kamaludin Ico berharap fenomena ini oleh warga jangan disalah artikan tetapi tetap harus di lestarikan. (src:tribunnews)