SELAMAT DATANG DI ALLBABEL | SEMUA TENTANG WISATA BANGKA BELITUNG ADA DISINI

Jembatan EMAS Icon Baru Bangka Belitung

Sebuah icon kota atau provinsi akan menjadi daya tarik wisata untuk bisa dikunjungi. Demikian hal dengan icon baru provinsi bangka belitung ini. Terletak di Pulau Bangka dan diharapkan menjadi daya tarik wisata turis lokal maupun internasional. Mari Kita Simak.


Jembatan Ikon Babel akan Dinamai Jembatan EMAS
Icon baru provinsi Bangka Belitung selanjutnya yaitu sebuah jembatan. Jembatan yang bisa dikatakan bentuknya agak berbeda dari beberapa jembatan yang ada di provinsi Bangka Belitung.
Jembatan yang terletak di kota pulau Bangka ini dinamakan Jembatan EMAS semat dikenal juga dengan nama Jembatan Baturusa II. Nama EMAS sendiri diambil dari inisial nama mantan gubernur Bangka Belitung yaitu Bapak Eko Maulana Ali Suroso yang disingkat EMAS. Pemberian nama EMAS ini dikarenakan yang menggagas ide untuk pembuatan jembatan tersebut ialah Bapak Eko Maulan Ali Suroso. Semoga jembatan EMAS ini akan menjadi kebanggan provinsi Bangka Belitung (src:bangkspos) 

Jembatan Emas Senilai Rp 400 Miliar Jadi Tempat Warga Berpose Ria
Jembatan yang terletak di perbatasan antara Kota Pangkalpinang dan Kabupaten Bangka tepatnya di Desa Air Anyir ini memiliki panjang total 720 meter dan lebar 24  meter dan dibuat dengan dana sebesar Rp 400 Miliar. Setelah tertundanya peresmian pada bulan September 2016 dikarenakan pengerjaan belum selesai rencananya jembatan ini akan diresmikan pada bulan Februari 2017 bersamaan dengan peresmian Mobile Power Plan (MPP) dan terminal baru Bandara Depati Amir Bangka oleh Bapak Presiden Ir. Joko Widodo. (src:bangkspos)

Jembatan Emas Senilai Rp 400 Miliar Jadi Tempat Warga Berpose Ria
Ratusan orang memenuhi sepanjang jalan Jembatan Emas di kawasan Ketapang, Kota Pangkalpinang, Minggu (27/11/2016). Secara bergelombang warga yang datang mulai pukul 16.00 WIB, berjalan-jalan menikmati suasana jembatan senilai Rp 400 miliar lebih itu. Kebanyakan pengunjung memilih untuk berfoto ria atau swafoto dengan latar belakang jembatan buka tutup (bascule), yang saat ini dalam kondisi terbuka.

Ada pula yang berjalan hingga di bagian tengah jembatan, tempat bascule dipasang. Bascule berbahan beton dengan rangka baja terlihat menjulang ke atas. "Saya penasaran lihat foto teman-teman di medsos, sepertinya bagus mirip di luar negeri, ya," ungkap Imel warga Selindungbaru, Kota Pangkalpinang. Jembatan Emas memiliki daya tarik karena bascule yang bisa terbuka dan menutup. Jembatan ini membentang sepanjang 700 meter dari daratan Kota Pangkalpinang hingga pesisir Kabupaten Bangka, tepatnya di Desa Airanyir, Kecamatan Merawang. (src:bangkspos)

Berikut beberapa foto yang kami ambil dari berbagai sumber  dan hasil capture kami sendiri (klik untuk memperbesar) 

src:eedgreeng
src:eedgreeng
src:eedgreeng
src:mhdfjr.com
src:mhdfjr.com